Home » » Melatih Kedisiplinan Dengan sholat Tepat Waktu

Melatih Kedisiplinan Dengan sholat Tepat Waktu

Suara adzan menandakan awal sholat tapi masih banyak yang melakukan aktifitas baik di kantor, pasar, terminal dan tempat-tempat yang lain bahkan ada juga yang melalaikan sholat lima waktu. Menunaikan sholat waktu berarti melatih diri untuk disiplin, bila kita mulai dari disiplin sholat maka kita akan terbiasa melakukan disiplin-dalam kegitan yang lainya. Bagi seorang muslim sholat itulah yang bisa menjadikan kedisiplinan.

Mulai sekarang mari kita berusaha disiplin waktu terutama waktu sholat. Dari Abu Hurairah ra. bahwa Rasulullah saw, pernah bersabda :
" Seandainya orang-orang mengetahui pahala adzan dan barisan sholat ( shaf ) yang pertama, lalu mereka tidak akan memperoleh kecuali dengan ikut undian, niscaya mereka akan berundi. Dan seandainya mereka mengetahui pahala menyegerakan sholat diawal waktu, niscaya mereka akan berlomba-lomba melaksanakanya. Dan seandainya mereka mengetahui pahala sholat Isya dan Subuh, niscaya mereka akan mendatanginya meskipun dengan jalan merangkak " (HR. Bukhori.).


Dan keutamaan sholat tepat waktu itu juga bisa menjadikan hati seseorang lembut dan dikaruniai kesehatan, Khalifan Usman Bin Affan ra. berpesan : Orang-orang yanbg memelihara sholat lima waktu dan mengerjakanya tepat waktu , insya Allah , Allah akan memuliakan orang tersebut dengan sembilan kemuliaan :

1. Dicintai Allah
2. Badanya akan senantiasa sehat
3. Dijaga oleh para Malaikat
4. Diturunkan berkah untuk rumahnya
5. Mukanya akan terlihat orang shaleh
6. Allah akan melembutkan hatinya
7. Dapat melewati jembatan Shiratal Mustaqim layaknya seperti kilat
8. Akan diselamatkan dari api neraka
9. Allah akan menempatkanya ke dalam golongan orang-orang yang tidak takut dan bersedih.

Insya Allah , hanya Allah lah yang berkuasa baik di langit maupun di bumi , kita sebagai manusia tetap berusaha menjadi yang lebih baik lagi hingga akhir waktu.
Wahai saudaraku para muslim sedunia mari kita tingakatkan ibadah. Semoga Allah swt selalu membimbing kita dalam jalaNya
Aamiin Yaa Rabb

1 komentar:

  1. youtube.com : videogames and experiences for real money
    youtube.com is a platform for anyone who's looking for the best video game experiences online converter of youtube to mp3 for real money. We're the first site to post videos.

    BalasHapus

Artikel Baru